info@triatmamulya.ac.id

+62 361-412971

  • Agenda
  • Webmail
  • Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru

English EN Indonesian ID

Universitas Triatma MulyaUniversitas Triatma Mulya
  • Home
  • Profile
    • Visi dan Misi
    • Hubungi Kami
    • Lambang UNTRIM
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Mars UNTRIM
    • Struktur Organisasi
  • Program
    • Fakultas Bisnis dan Pariwisata
      • Program Studi Magister Manajemen
      • Program Studi Sarjana Manajemen
      • Program Studi Sarjana Akuntansi
      • Program Studi Diploma III Perjalanan Wisata
      • Program Studi Diploma III Perhotelan
      • Program Studi Diploma IV Perhotelan
      • Kualifikasi Dosen
      • Biaya Kuliah
      • Jadwal Kuliah, Kalender Akademik & Pengurusan KRS
      • Events & Press Release
      • Kehidupan Dekat Kampus
      • Kontak Fakultas
    • Fakultas Kesehatan
      • Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan
      • Program Studi Diploma III Ilmu Kebidanan
    • Fakultas Teknik dan Komputer
      • Program Studi Sarjana Teknik Informatika
      • Program Studi Sarjana Teknik Elektro
    • Fakultas Pendidikan
      • Program Studi Sarjana Pendidikan Guru SD
      • Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris
      • Program Studi Sarjana Pendidikan Olahraga, Kesehatan dan Rekreasi
  • Akademik
    • Status Akademik
    • Surat Keputusan
    • Kalender Akademik
    • Pedoman Akademik
  • Fasilitas
    • Sarana
      • Free Wifi
      • Ruang Kuliah
      • Perpustakaan
    • Laboratorium
      • Laboratorium Kesehatan
      • Laboratorium Teknik
      • Laboratorium Bahasa
      • Laboratorium Komputer
    • Sarana Penunjang
      • Auditorium
      • Tax Center
      • Galeri Investasi
      • Inkubator Bisnis
  • Lembaga
    • Penelitian, Pengabdian & Publikasi
    • Badan Penjaminan Mutu
      • PROFIL BPM
        • Visi, Misi, Tujuan, Sasaran
        • Struktur Organisasi dan Job Desk
      • DOKUMEN INTI
        • Statuta
        • Rencana Induk Pengembangan
        • Rencana Strategis
        • Rencana Operasional
      • DOKUMEN SPMI
        • Kebijakan SPMI
        • Manual SPMI
        • Standar SPMI
        • Manual Prosedur (SOP)
        • Formulir
      • MONITORING DAN EVALUASI (MONEV)
        • Instrumen Monev
        • Hasil Monev
      • AUDIT MUTU INTERNAL (AMI)
      • SURVEI KEPUASAN
        • Instrumen Survey Kepuasan
        • Hasil Survey
      • PERATURAN-PERATURAN
    • Kemahasiswaan
      • Bidang Penalaran dan Keilmuan
      • Pengembangan Bakat, Minat dan Prestasi
      • Bidang Kesejahteraan
      • Bidang Kegiatan Sosial
      • Layanan Program Belmawa
      • Alumni UNTRIM
    • Pusdatin
    • Humas dan Kerjasama
      • Kerjasama
      • Desa Rekanan
      • Asosiasi Rekanan
    • Layanan Karir
  • Galeri
    • Galeri Foto
    • Galeri Video
    • Galeri File

PRODI DIII PARIWISTA FAKULTAS PARIWISATA KULIAH LAPANGAN KE “JOGER PABRIK KATA KATA” KUTA

UNTRIM
Dec 1, 2020 Berita Terbaru, Fakultas Pariwisata 0 Comment

Dalam rangka memberi pengalaman tambahan pada mata kuliah Pemasaran bagi mahasiswa Program Studi DIII Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya melakukan kuliah lapangan (field study) ke perusahaan yang telah lama di industri pariwisata, yaitu ke Joger Pabrik Kata Kata pada hari Jumat 27 November 2020. Joger Pabrik Kata Kata beralamat di Jalan Raya Kuta. Adapun yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah pemilik sekaligus pendiri Joger, yaitu Bapak Joseph Theodorus Wulianadi.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini, mahasiswa  memperoleh ilmu tambahan tentang strategi marketing produk wisata yang menekankan  pada inovasi, uniqueness dan komitmen. Ketiga hal ini terlihat mudah, namun sebenarnya sulit untuk dilakukan. Penggunaan inovasi bisa menjadi langkah yang tepat untuk menghadapi persaingan, dan dinilai cukup efektif untuk memenangkan pasar. Apabila tidak ada inovasi maka akan membuat konsumen merasa bosan, meninggalkan produk tersebut, dan bisa dipastikan bisnis akan tenggelam di tengah ketatnya persaingan. Keunikan juga diperlukan agar produk yang kita tawarkan memiliki ciri khas yang dapat membedakan dengan produk lainnya. Hal terakhir adalah komitmen. Buat dan melakukan komitmen adalah hal yang paling sulit, namun jika ini dapat diatasi, maka produk wisata yang ditawarkan pasti bisa eksis dan berkembang dalam menunjang industri pariwisata.

Salah satu strategi yang diterapkan oleh Joger adalah Dispormosi. Dikutip dari situs jogerjelek.com, dispromotion adalah sebuah konsep promosi yang tidak mempromosikan. Dalam arti, dalam berpromosi kita bersikap (berpikir, berkata dan melakakukan segala sesuatu yang kita anggap pantas, perlum mampu & sempat) secara positif untuk mencapai jumlah penjualan yang optimal, bukan maksimal, dengan landasan orientasi kearah tujuan happiness bukan profit. Dalam dispromotion kita hanya menguraikan kebaikan-kebaikan produk-produk/jasa-jasa yang kita tawarkan, tapi justru secara jujur & ramah senantiasa memaparkan kejelekan-kejelekan dan kelemahannya.

Strategi ini diterapkan mulai awal tahun 1981 sampai sekarang, ribuan iklan yang berbeda-beda telah dibuat dan dipasang di media yang berbeda beda. Pada tahun 1997, Joger sempat mendapat

penghargaan dari MURI (Meseum Rekor Indonesia) karena 10 tahun berturut-turut memasang iklan di berbagai mass media dengan bunyi yang berbeda-beda. Tahun 1979-2000 mendapat penghargaan dari Bali News, Weekly English, sebagai Most Distinguished Person. Tahun 2000, mendapatkan penghargaan ‘Adi Nugraha Bahasa’ dari Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Tahun 2000, mendapatkan penghargaan dari PWI Jawa Tengah, sebagai Man of The Year. Tahun 2001, mendapatkan penghargaan Enterprize 50 dari SWAsembada. Tahun 2002, dinobatkan sebagai Sang Paradoks oleh Majalah Manajemen. Tahun 2006, mendapatkan penghargaan dari MURI (Meseum Rekor Indonesia) sebagai pemrakarsa dan penghasil desain terbanyak (lebih dari 5.000 desain). Tahun 2007, mendapat penghargaan dari MURI (Meseum Rekor Indonesia) sebagai pelopor pembuat tulisan dengan huruf Braille pada media kaos. Tahun 2009, dinobatkan sebagai The President of Word oleh Insight Bali Magazine. Tahun 2010, kembali mendapat penghargaan dari MURI (Meseum Rekor Indonesia) karena sudah membuat lebih dari 6.000-an desain (kata-kata) yang diterapkan pada berbagai barang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 orang mahasiswa dan 2 orang  dosen. Mereka melihat secara langsung bagaimana manajemen sumber daya manusia dan strategi marketing yang dijalankan oleh Joger

#kampusterbaikdibali #kampusswastaterbaikdibali #universitasswastaterbaik #universitasdibali #kampusdibali #denpasar #bali #kuliahdibali #untrimbali
UNTRIM

HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE 75, PGSD UNIVERSITAS TRIATMA MULYA BERBAGI DENGAN GURU DI JEMBRANAPrevious post
Virtual Talk Show “Marketing Strategies of Travel Agencies to Attract Foreign Tourist Visits to Bali”Next post

Leave your comment Cancel reply

English EN Indonesian ID

Info Mahasiswa Baru

Aktivitas Berita

Recent Posts

  • THE THIRD TRIATMA MULYA INTERNATIONAL CONFERENCE (THE 3rd TMIC) August 9, 2022
  • Pascasarjana Universitas Triatma Mulya Ajak Alumni Program Magister Manajemen Besarkan Lembaga July 26, 2022
  • HMP AKUNTANSI MENGGELAR KERJA SOSIAL DAN STUDY VISIT DI BALI ALASKA BONGKASA July 14, 2022
  • KULIAH UMUM FAKULTAS BISNIS & PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA – BUNKYO UNIVERSITY-JAPAN 29 JUNI 2022 June 30, 2022
  • AUDIT MUTU INTERNAL UNIVERSITAS TRIATMA MULYA PERIODE 02-04 JUNI 2022 June 23, 2022

LINK PENTING

• BAN-PT
• PDDIKTI
• LLDIKTI Wilayah VIII
• Triatma Mulya Stenden
• Simbelmawa
• E-journal
• Sister UNTRIM
• SIAKAD

 

Today’s Visits

Free Start Counter

CONTACT US

  • Rektorat: Jl. Kubu Gunung Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara, Badung – Bali 80361
  • info@triatmamulya.ac.id
  • +62 361-412971
  • Hubungi Kak Tri
facebookinstagramyoutube
Copyright © 2019 All rights reserved.