info@triatmamulya.ac.id

+62 361-412971

  • Agenda
  • Webmail
  • Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru

English EN Indonesian ID

Universitas Triatma MulyaUniversitas Triatma Mulya
  • Home
  • Profile
    • Visi dan Misi
    • Hubungi Kami
    • Lambang UNTRIM
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Mars UNTRIM
    • Struktur Organisasi
  • Program
    • Fakultas Bisnis dan Pariwisata
      • Program Studi Magister Manajemen
      • Program Studi Sarjana Manajemen
      • Program Studi Sarjana Akuntansi
      • Program Studi Diploma III Pariwisata
      • Program Studi Diploma III Perhotelan
      • Program Studi Diploma IV Perhotelan
      • Kualifikasi Dosen
      • Biaya Kuliah
      • Jadwal Kuliah, Kalender Akademik & Pengurusan KRS
      • Events & Press Release
      • Kehidupan Dekat Kampus
      • Kontak Fakultas
    • Fakultas Kesehatan
      • Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan
      • Program Studi Diploma III Ilmu Kebidanan
    • Fakultas Teknik dan Komputer
      • Program Studi Sarjana Teknik Informatika
      • Program Studi Sarjana Teknik Elektro
    • Fakultas Pendidikan
      • Program Studi Sarjana Pendidikan Guru SD
      • Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris
      • Program Studi Sarjana Pendidikan Olahraga, Kesehatan dan Rekreasi
  • Akademik
    • Status Akademik
    • Surat Keputusan
    • Kalender Akademik
    • Pedoman Akademik
  • Fasilitas
    • Sarana
      • Free Wifi
      • Ruang Kuliah
      • Perpustakaan
    • Laboratorium
      • Laboratorium Kesehatan
      • Laboratorium Teknik
      • Laboratorium Bahasa
      • Laboratorium Komputer
    • Sarana Penunjang
      • Auditorium
      • Tax Center
      • Galeri Investasi
      • Inkubator Bisnis
  • Lembaga
    • Penelitian, Pengabdian & Publikasi
    • Badan Penjaminan Mutu
      • PROFIL BPM
        • Visi, Misi, Tujuan, Sasaran
        • Struktur Organisasi dan Job Desk
      • DOKUMEN INTI
        • Statuta
        • Rencana Induk Pengembangan
        • Rencana Strategis
        • Rencana Operasional
      • DOKUMEN SPMI
        • Kebijakan SPMI
        • Manual SPMI
        • Standar SPMI
        • Manual Prosedur (SOP)
        • Formulir
      • MONITORING DAN EVALUASI (MONEV)
        • Instrumen Monev
        • Hasil Monev
      • AUDIT MUTU INTERNAL (AMI)
      • SURVEI KEPUASAN
        • Instrumen Survey Kepuasan
        • Hasil Survey
      • PERATURAN-PERATURAN
    • Kemahasiswaan
      • Bidang Penalaran dan Keilmuan
      • Pengembangan Bakat, Minat dan Prestasi
      • Bidang Kesejahteraan
      • Bidang Kegiatan Sosial
      • Layanan Program Belmawa
      • Alumni UNTRIM
    • Pusdatin
    • Layanan Karir
    • Kerjasama
    • Desa Rekanan
  • Galeri
    • Galeri Foto
    • Galeri Video
    • Galeri File

Kuasa Pemangku Kepentingan

UNTRIM
Feb 24, 2021 Uncategorized 0 Comment

Kepuasan Pemangku Kepentingan

Pengukuran kepuasan pemangku kepentingan FBSH Untrim terhadap tata pamong, tata kelola dan kerjsama telah teruang dalam standar tata kelola, Standar Tata Kelola (STD/TBH/TM/SPMI/05), Standar Tata Pamong (STD/TBH/TM/SPMI/06) dan Standar Kerjasama (STD/TBH/TM/SPMI/03). Pengukuan kepuasan pemangku kepentingan dilakukan oleh Badan Penjaminan Mutu Untrim. Kepuasan pemangku kepenting dilakukan melalui survei dengan instrumen yang sahih, handal, mudah digunakan dan dilaksanakan secara berkala. Pengukuran kepuasan pemangku kepentingan tentang tata pamong, tata kelola dan kerjasama FBSH Untrim dilakukan kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, lulusan, pengguna lulusan mitra industri, dan mitra lainnya, terhadap layanan manajemen FBSH Untrim.

Berikut adalah hasil survei terhadap kepuasan pemangku kepentingan FBSH Untrim tahun 2021.

  1. Mahasiswa

Hasil survei kepada mahasiswa FBSH Untrim terhadap pengelolaan manajemen, yang diukur dengan 5 dimensi. Ke lima dimensi tersebut antara lain, 1) Keandalan, 2) Daya tanggap, 3) Kepastian, 4) Empati, dan 5) Tangible. Hasil kepuasan mahasiswa FBSH Untrim tahun 2021 seperti grafik berikut ini.

 

Gambar 2.2.4 Kepuasan Mahasiswa  FBSH Untrim tahun 2021

 

Hasil survey kepuasan mahasiswa (Gambar 2.2.4) menunjukkan hasil sangat baik (86,2%) untuk kehandalan, sangat baik (85,5%) untuk daya tanggap, sangat baik (86,9%) untuk kepastian, sangat baik (82,8%) untuk empati, sangat baik (91,7%) untuk tangible. Hasil tersebut melampaui target 80% yang diinginkan sehingga wajib dipertahankan dan ditindak lanjuti dengan rencana relevan, misalnya mengirim dosen studi lanjut dengan beasiswa, pemberdayaan DTPS secara optimal, serta mendorong pembelajaran tatap muka.

  1. Dosen

Bukti pengelolaan manajemen FBSH Untrim tentang kadilan, tanggung jawab, akuntabilitas, transparan, dan kredibel, dapat dilihat dari hasil survei kepuasan dosen FBSH Untrim tahun 2021 seperti grafik berikut ini.

Gambar 2.2.5 Kepuasan Dosen  FBSH Untrim tahun 2021

 

Data di atas menunjukkan bahwa pengelolaan manajemen FBSH Untrim tentang kadilan, tanggung jawab, akuntabilitas, transparan, dan kredibel adalah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil survei kepuasan dosen FBSH Untrim tahun 2021 sebanyak 90% menyatakan sangat puas dan hanya 10% yang menyatakan puas.

 

  1. Tenaga Kependidikan

Bukti pengelolaan manajemen FBSH Untrim tentang kadilan, tanggung jawab, akuntabilitas, transparan, dan kredibel, dapat dilihat dari hasil survei kepuasan tenaga kependidikan FBSH Untrim tahun 2021 seperti grafik berikut ini.

Gambar 2.2.6 Kepuasan Tenaga Kependidikan  FBSH Untrim tahun 2021

 

Data di atas menunjukkan bahwa pengelolaan manajemen FBSH Untrim tentang kadilan, tanggung jawab, akuntabilitas, transparan, dan kredibel dari persepsi tenaga kependidikan adalah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil survei kepuasan tenaga kependidikan FBSH Untrim tahun 2021 sebanyak 85% menyatakan sangat puas, 10% yang menyatakan puas, dan hanya 5% yang menyatakan cukup puas.

 

  1. Lulusan

Bukti pengelolaan manajemen FBSH Untrim tentang kadilan, tanggung jawab, akuntabilitas, transparan, dan kredibel, dapat dilihat dari hasil survei kepuasan lulusan FBSH Untrim yang dilakukan pada tahun 2021 seperti grafik berikut ini.

Gambar 2.2.7 Kepuasan Lulusan  FBSH Untrim tahun 2021

 

Data di atas menunjukkan bahwa pengelolaan manajemen FBSH Untrim tentang kadilan, tanggung jawab, akuntabilitas, transparan, dan kredibel dari persepsi lulusan adalah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil survei kepuasan tenaga kependidikan FBSH Untrim tahun 2021 sebanyak 80% menyatakan sangat puas, 15% yang menyatakan puas, dan hanya 5% yang menyatakan cukup puas.

 

  1. Pengguna Lulusan

Penilaian pengguna lulusan terhadap lulusan FBSH Untrim diukur dari kepuasannya terhadap lulusan FBSH Untrim yang bekerja di perusahannya. Pengukuran kepuasan pengguna lulusan menggunakan 7 indikator, yaitu:1) etika; 2) keahlian pada bidang ilmu; 3) kemampuan bahasa asing; 4) penggunaan teknologi informasi, 5) kemampuan berkomunikasi; 6) kerjasama; dan 7) pengembangan diri. Berikut hasil survei kepuasan lulusan FBSH Untrim yang dilakukan pada tahun 2021 seperti grafik berikut ini.

Gambar 2.2.8 Kepuasan Pengguna Lulusan  FBSH Untrim tahun 2021

 

Data di atas menunjukkan bahwa pengguna lulusan sangat puas terhadap cara kerja lulusan FBSH Untrim.Dari 7 indikator yang dinilai yaitu:1) etika; 2) keahlian pada bidang ilmu; 3) kemampuan bahasa asing; 4) penggunaan teknologi informasi, 5) kemampuan berkomunikasi; 6) kerjasama; dan 7) pengembangan diri rata-rata 84,4% menyatakan sangat puas dan 15,96% menyatakan puas. Ini berarti FBSH Untrim telah berhasil mencetak lulusannya sesuai dengan Capaian Pembelajaran Lulusan yang telah ditetapkan.

  1. Mitra Kerjasama

Kepuasan mitra kerjasama sangat penting dilakukan guna mengetahui seberapa besar manfaat yang dirasakan oleh mitra kerjasama selama melakukan kerja sama dengan FBSH Untrim. Berikut adalah hasil kepuasan mitra kerjasama FBSH Untrim tahun 2021.

Gambar 2.2.9 Kepuasan Mitra Kerjasama  FBSH Untrim tahun 2021

 

Data di atas menunjukkan bahwa sebanyak 75% mitra kerjasama merasa sangat puas melakukan kerjasama dengan FBSH Untrim, 20% menyatakan puas dan hanya 5% menyatakan cukup puas. Ini artinya bahwa komitmen kerjasama yang dilakukan dengan mitra kerjasama untuk saling menguntungkan dengan mitra kerjsama sudah berjalan dengan sangat baik.

Berdasarkan hasil survey terhadap pemangku kepentingan dapat disimpulkan bahwa tata pamong, tata kelola dan kerjasama FBSH Untrim sudah berjalan dengan sangat baik. Dari target 80% seluruh aspek penilaian yang digunakan dalam mengukur kepuasan telah memenuhi target, sehingga perlu dipertahankan. Seluruh aspek penilaian kepuasan mahasiswa dan kepuasan pengguna dipublikasi di web Universitas pada laman https://triatmamulya.ac.id/program-studi-magister-manajemen/

UNTRIM

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN 2020/2021 BEM FAKULTAS BISNIS DAN SOSIAL HUMANIORAPrevious post
PENERIMA PENDANAAN BIDANG PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DARI KEMENRISTEK/BRIN TAHUN 2021Next post

Leave your comment Cancel reply

English EN Indonesian ID

Info Mahasiswa Baru

Aktivitas Berita

Recent Posts

  • KULIAH UMUM PERPAJAKAN GUNA MENSOSIALISASIKAN HARMONISASI PERATURAN PERPAJAKAN 2022 May 25, 2022
  • PENANDATANGANAN MOU BERSAMA INI VIE HOSPITALITY May 19, 2022
  • PENANDATANGANAN MOU BERSAMA ASOSIASI ICA May 18, 2022
  • PROJECT BASED LEARNING: TRIATMANATION FEST 2022 May 12, 2022
  • PERTEMUAN PEJABAT STRUKTURAL UNIVERSITAS TRIATMA MULYA May 11, 2022

LINK PENTING

• BAN-PT
• PDDIKTI
• LLDIKTI Wilayah VIII
• Triatma Mulya Stenden
• Simbelmawa
• E-journal
• Sister UNTRIM
• SIAKAD

 

Today’s Visits

Free Start Counter

CONTACT US

  • Rektorat: Jl. Kubu Gunung Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara, Badung – Bali 80361
  • info@triatmamulya.ac.id
  • +62 361-412971
  • Hubungi Kak Tri
facebookinstagramyoutube
Copyright © 2019 All rights reserved.