Dr. I Made Bayu Wisnawa.,A.Par.,M.M.,M.Par

Doktor bidang Pariwisata

Nomor Telepon Kantor

+62 361 412971

Nomor Telepon Seluler 

085737472077

Email

bayu.wisnawa@triatmamulya.ac.id

Kantor / Ruangan

Ruangan 410

LP3M, Universitas Triatma Mulya

Jabatan

Kepala Bagian Penelitian, Univeristas Triatma Mulya

Kualifikasi Pendidikan

Meraih gelar Doktor pada bidang pariwisata di Program Studi Doktor Pariwisata  Univerisitas Udayana pada tahun 2018. Gelar Magister Pariwisata (M.Par) diperoleh di Program Studi S2 Kajian Pariwisata Universitas Udayana pada tahun 2011. Gelar Magister Manajemen (M.M) diperoleh di Program Studi Magister Manajemen Universitas Udayana pada tahun 2004. Gelar Ahli Pariwisata (A.Par) diperoleh di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali pada tahun 1998.

 

Mata Kuliah yang Diampu

    • Manajemen Pemasaran Hotel
    • Manajemen Bisnis Pariwisata
    • Manajemen Destinasi Pariwisata
    • Metode Riset Manajemen Bisnis Pariwisata
    • Medical Tourism
    • Metode Penelitian
    • Analisa Operasional Hotel
    • Kasir Kantor Depan
    • Kasir Restoran dan Bar
    • Pengantar Perhotelan
  • Wisnawa, IMB.(2020). Sustainable Culinary Tourism Development Strategy in Jimbaran Badung Beach Area Bali. The 2nd International Confrence on Tourism and Entrepreneurship (ICTE), 11 Desember 2020. Proceeding, Denpasar : Universitas Udayana
  • Wisnawa, IMB.(2020). Brand Loyalty Model in Balinesse Village as an Art and Cultural Tourism Destination in National Rural Areas, Case Study on Wanagiri Kauh Village, Tabanan. The Journal of Business on Hospitality and Tourism (JBHOST) Vol.6 No.2, December (Accepted)
  • Wisnawa, IMB.(2020). Development of The Potential of Wanagiri Kauh Village as Tourist Attraction in The Frame of Sustainable Tourism Development. The 1st International Confrence on Innovation of Science and Tecnology for Sustainable Development (ICISTSD) 14 Oktober 2020. Proceeding, Denpasar : Universitas Mahasaraswati
  • Wisnawa, IMB.(2020). Manajemen Pemasaran Pariwisata-Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan. Buku Ajar. Yogyakarta: Deepublish
  • Wisnawa, IMB.(2020). Persepsi Wisatawan Bali Terhadap Sapta Pesona, Sustainability dan Kepuasan Berwisata di Thailand. Jurnal Perhotelan dan Pariwisata Vol.10 No.1 Januari-Juni, Pp.47-66
  • Bayu Wisnawa, I., Agus Prayogi, P., Sutapa, I., & Yudi Darmita, I. (2020). Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Pada Wisata Pedesaan Di Bali Melalui Brand Loyalty : Studi Kasus Desa Tangkup, Sidemen, Karang Asem Bali. Prosiding, (2), 111-137. https://ojs.stimihandayani.ac.id/index.php/PROSIDING/article/view/373
  • Wisnawa, I., Wijayanti, A., & Jokosaharjo, S. (2019). TOURISTS EXPECTATION AND PERCEPTION TOWARD SANGEH TOURISM VILLAGE. Journal of Business on Hospitality and Tourism, 5(2), 218-227. doi:http://dx.doi.org/10.22334/jbhost.v5i2.158
  • Wisnawa, IMB.(2019). Manajemen Pemasaran Pariwisata Model Brand Loyalty Pengembangan Potensi Wisata Di Kawasan Pedesaan. Buku Ajar. Yogyakarta: Deepublish
  • Wisnawa, I. M. B., Prayogi, P. A., & Sutapa, I. K. BRAND LOYALTY MODEL FOR DEVELOPING POTENTIAL TOURIST ATTRACTION AT TANGKUP VILLAGE IN KARANGASEM BALI. International Journal of Multidisciplinary and Educational Research, Vol 8 Issue 8(7) Pp.372-394 http://ijmer.s3.amazonaws.com/pdf/volume8/volume8-issue8(7)-2019/32.pdf
  • Wisnawa, I. M. B., Saharjo, S. J., & Wijayanti, A. R. (2019). Persepsi masyarakat terhadap perilaku wisatawan Cina terhadap keberlanjutan pariwisata Bali dengan pendekatan sapta pesona. Jurnal Ekonomi dan Pariwisata, 14(1). https://www.jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/pariwisata/article/view/686
  • Wisnawa, IMB.2019. Kasir Kantor Depan. Buku Ajar. Dalung : STIPAR Triatma Jaya. ISBN 978-602-71208-1-5
  • Wisnawa, I. M. B., Prayogi, P. A., Sumerta, I Ketut Eli and Aristana, I Nengah.2018. Customer Brand Loyalty at Bali Art Festival. International Journal of Multidisciplinary and Educational Research, Vol 7 Issue 8(2) Pp.282-301 https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/ijmer/pdf/volume7/issue8(2)/17.pdf
  • Wisnawa, I. M. B. (2018). Brand Loyalty at Chain Hotel in Denpasar. E-Journal of Tourism, 1-8.
  • Wisnawa, I.M.B. (2018). Brand Loyalty pada Hotel Inna Group Bali. Prodi Doktor Pariwisata, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. Disertasi. Denpasar : Universitas Udayana. https://sinta.unud.ac.id/uploads/dokumen_dir/3281f098b435f4b7875cae4089222640.pdf
  • Wisnawa, I.M.B. (2018). Brand Loyalty pada Hotel Inna Group Bali. Prodi Doktor Pariwisata, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. Disertasi. Denpasar : Universitas Udayana. https://sinta.unud.ac.id/uploads/dokumen_dir/3281f098b435f4b7875cae4089222640.pdf
  • Wisnawa, I. M. B. (2017). Konflik air bersih sebagai akibat pengembangan sarana pariwisata pada Kawasan Bali Selatan dilihat dari perspektif perundang-undangan. Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, 110
  • Wisnawa, I. M. B., & Sutapa, I. K. (2017). PENGEMBANGAN POTENSI WISATA PANTAI KEDUNGU MENJADI PRODUK WISATA KREATIF DI KABUPATEN TABANAN BALI. Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, 88
  • Widiantara, I. G. A. B., & Wisnawa, I. M. B. (2017). STRATEGI PENGEMBANGAN ECO-LODGE DAN ECO–RECREATION SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI DESA SIDEMEN, KARANG ASEM, BALI. Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, 71.
  • Bayu Wisnawa, I., Sutapa, I., & Eli Sumerta, I. (2017). LOYALITAS PELANGGAN PADA BRAND HOTEL BERBINTANG DI KOTA MADYA DENPASAR. Prosiding, , 63-82. Retrieved from https://ojs.stimihandayani.ac.id/index.php/PROSIDING/article/view/230
  • BAYU WISNAWA, I Made; SUTAPA, I Ketut; WIDIANTARA, I Gusti Agung Bagus.(2017). STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA PANTAI YEH GANGGA MENJADI PRODUK WISATA BERDAYA SAING DI KABUPATEN TABANAN BALI. Forum Manajemen STIMI Handayani Denpasar,[Sl], v. 14, n. 1, p. 68-78, july 2017. ISSN 0854-0616. Available at:< https://ojs. stimihandayani. ac. id/index. php/FM/article/view/127>. Date accessed: 11 june 2020.
  • CANDRA DEWI, Luh Komang; BAYU WISNAWA, I Made; AGUS PRAYOGI, Putu. POSITIONING PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATA KABUPATEN TABANAN MENJADI DESTINASI KREATIF DAN BERKELANJUTAN. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, [S.l.], v. 11, n. 2 Juli, p. 126, feb. 2017. ISSN 2580-5614. Available at: . Date accessed: 15 dec. 2020.
  • Wisnawa, N. M. B., Prayogi, P. A., & Aristana, I. N. (2016). POSITIONINGPENGEMBANGAN KAWASAN PESISIR DI KABUPATEN BADUNG SEBAGAI DESTINASI KREATIF DAN BERKELANJUTAN. Prosiding Semnas Hasil Penelitian. http://jurnal.unmas.ac.id/index.php/pros/article/view/388
  • Sutapa, IK and Wisnawa, IMB.2016. The Potency of Balinesse Culinary as Cultural Tourism Attractions With Resource Based Value Approach. Promoting Cultural and Heritage Tourism, Pp.247-254 https://id.scribd.com/document/357973991/The-Potency-of-Balinesse-Culinary-as-Cultural-Tourism-Attractions-With-Resource-Based-Value-Approach
  • Wisnawa, I. M. B., Sutapa, I. K., & Widiantara, I. G. A. B. (2015). The Tourism Development Strategy of Yeh Gangga Beach to be Competitive Tourism Product at Tabanan Bali. Journal of Business on Hospitality and Tourism, 1(1), 14.
  • Wiwin Gunawasika, Putu Gede.(2020). Peranan Stakeholder MICE dalam Pengembangan Desa Wisata Sebagai Destianasi Wisata Baru di Kabupaten Badung. Tesis Magister Manajemen, Universitas Triatma Mulya.
  • Sinah Suputra Sudiantara, I Nengah.(2020). Motivasi Wisatawan Menginap di Sunrise Paradise Wellness Retreat Villa Manggis Karang Asem. Tesis Magister Manajemen, Universitas Triatma Mulya.
  • Mita Desriani, Ni Luh Putu. (2020). Faktor Faktor Penentu Pengambilan Keputusan Tamu Menginap di Hotel Mercure Bali Nusa Dua. Skripsi Sarjana Terapan Pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, Badung
  • Gangga, I Kadek Kurniawan. (2020).Model Keputusan Menginap Pelanggan di White Rose Kuta Bali Resort Villas and SPA Bali. Skripsi Sarjana Terapan Pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, Badung
  • Roos Cynthia Dey Ruth.(2020). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Tamu Menginap di Villa Seriska Seminyak Bali. Skripsi Sarjana Terapan Pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, Badung
  • Manajemen Pemasaran Pariwisata
  • Manajemen Pemasaran Hotel
  • Sustainable Tourism Development