Tax Goes To Campus

Jumat, 14 Desember 2018, STIE Triatma Mulya, STIPAR Triatma Jaya bekerja sama dengan KPP Pratama Badung Utara melaksanakan Tax Goes To Campus di aula Lt.4 STIE Triatma Mulya. Tax Goes To Campus adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pajak yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan dari program ini untuk memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri kepada generasi muda.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua II yang juga Ketua Tax Center STIE Triatma Mulya I Ketut Yudana Adi, SE., MM didampingi oleh Wakil Ketua I, Ketua Program Studi Akuntansi STIE Triatma Mulya serta Pejabat dan Dosen STIPAR Triatma Jaya. Mengangkat tema “Generasi Muda Paham Pajak” mahasiswa diajak mengenal jenis-jenis pajak, peranan pajak dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan subsidi energi. Peserta diajak pula mengenal hak dan kewajiban Wajib Pajak, mengenal apa itu NPWP, SPT serta cara melaporkan SPT dan terutama Digitalisasi Perpajakan dimana pada jaman sekarang, yaitu era digital pembayar pajak telah dipermudah lewat sistem pembayaran pajak secara elektronik.

Pemateri berpesan agar kelak mahasiswa tidak menjadi seorang free rider, yang menikmati fasilitas publik tanpa mau berkontribusi membayar pajak. Turut hadir dari Kepala KPP Pratama Badung Utara Bapak Soetjipto Adi Dosoputro serta pejabat di lingkungan KPP Pratama Badung Utara. Presentasi  berlangsung selama kurang lebih dua jam, dibawakan oleh Account Representative. Selama acara berlangsung, antusiasme dan sambutan meriah ditunjukkan para mahasiswa dan civitas akademika STIE Triatma Mulya, STIPAR Triatma Jaya. Acara berlangsung interaktif dan fun karena diselingi games-games dan kuis. Pertanyaan-pertanyaan kritis pun terlontar dari beberapa mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *