Studi Visit Mahasiswa Prodi Manajemen & Akuntansi Semester III ke Secret Garden Village Tabanan

Kebijakan pemerintah dalam merespons era revolusi industri 4.0 terutama di bidang pendidikan tinggi adalah dengan menerapkan kurikulum dan metode pendidikan yang menyesuaikan dengan iklim bisnis dan industri yang makin kompetitif.

Selain itu fokus kebijakan pendidikan tinggi juga pada kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa berupa pengembangan jiwa kepemimpinan dan bekerja dalam tim (team work), serta mewajibkan kegiatan yang menekankan pada kewirausahaan (enterpreneurship) dan magang (internsip) serta lebih menekankan pembelajaran kepada mahasiswa (student center learning).

Menyikapi hal tersebut, STIE Triatma Mulya menerapkan kurikulum yang mengajarkan mahasiswanya untuk belajar memahami dan menganalisis permasalahan di dunia bisnis salah satunya dalam penerapan etika bisnis. Mahasiswa Prodi Manajemen dan Akuntansi semester 3 pada hari Jumat, 14 September 2018 melakukan study visit ke Secret Garden Village yang ada di Baturiti, Tabanan, yang merupakan kawasan obyek wisata yang memiliki konsep “eduvacation” dengan memproduksi produk perawatan tubuh dan kopi yang merupakan warisan Indonesia, khususnya Bali.

Dengan misi To Ensure Creativity And Innovation Of Young Generation Whilst Facing The Future – Keeping A Balanced Conservation Towards Indonesian Heritage And Culture, mahasiswa banyak belajar bagaimana memulai suatu proses bisnis yang beretika, proses produksi, sampai program-program CSR yang mereka miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *