STIE Triatma Mulya Ikut Memeriahkan Hakteknas ke 24 Tahun 2019

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan Gubernur Bali I Wayan Koster membuka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 24 tahun 2019 di hadapan sekitar 50 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi Bali di Lapangan Puputan Margarana. Dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Bali, STIE Triatma Mulya sebagai salah satu perguruan yang aktif ikut dalam memeriahkan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 24 tahun 2019 pada hari Kamis, 21 Pebruari 2019. STIE Triatma Mulya mengerahkan seluruh civitas akademi yang dilingkungan kampus dalam mensupport hari Hakteknas tersebut.

Hakteknas ke-24 tahun 2019 ini mengambil tema “Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0” dengan sub tema “Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa” dengan tagline: “Inovasi, Bangun Bangsa”.

Dalam sambutannya Menristekdikti Mohamad Nasir menjelaskan ini kali ke tiga acara peringatan Hakteknas diselenggarakan di luar pulau Jawa. Sebelumnya, acara Peringatan Hakteknas ke 22 dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan (2017), dan Hakteknas ke 23 Pekanbaru dan Riau (2018).

Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik penyelenggaraan Puncak Peringatan Hakteknas 2019 di Bali. Wayan Koster mengajak mahasiswa dan perguruan tinggi di Bali untuk memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan kualitas riset dan inovasi di Provinsi Bali. Wayan Koster mengatakan, pelatihan dan inkubator bisnis merupakan program yang akan dikembangkan Pemprov Bali mulai 2020 untuk meningkatkan jumlah startup di Pulau Dewata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *