STIE Triatma Mulya Gelar Pemilihan Ketua BEM 2019/2020

Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Triatma Mulya periode 2019/2010 yang terlaksana hari Rabu, 30 Januari 2019 tampak berlangsung demokratis. Pemilihan yang berlangsung setahun sekali ini masing-masing akan mencari ketua BEM yang akan memimpin dan menyelenggarakan program-program bagi dunia kemahasiswaan di STIE Triatma Mulya nantinya.

Panitia pemilihan BEM untuk periode 2019/2020 telah mempersiapkan rangkaian acara pemilihan ketua BEM bagi mahasiswa STIE Triatma Mulya. Dari hasil pendaftaran dan verifikasi dokumen telah bulat menetapkan tiga nama yang akan menjadi kandidat yang akan dipilih nantinya. Nama-nama yang menjadi kandidat tersebut adalah dengan nomor urut 1 atas nama I Gusti Ngurah Dwipayana, nomor urut 2 NI Made Yuliana Yunita dan nomor urut 3 Rey Yogi Edwin Fernanda.

Ketiganya ditetapkan sebagai calon setelah melengkapi berkas administrasi seperti formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup, surat pernyataan pencalonan, dan berkas lainnya. Selain itu, berkas yang perlu dilengkapi adalah visi dan misi, budaya organisasi yang diusung, arahan khusus dan fokus, serta sasaran strategis.

Panitia pemilihan BEM STIE Triatma Mulya telah menetapkan rangkaian acara pemilihan dimulai dari pendaftaran dan verifikasi berkas, debat panelis, debat kandidat, eksplorasi kandidat, serta kampanye terbuka. Setelah itu pemilihan dimulai pada hari Rabu, 30 Januari 2019 di Aula STIE Triatma Mulya.

Tahun ini animo di kalangan mahasiswa sudah meningkat. Banyak mahasiswa yang hadir dalam safari pemilihan BEM STIE Triatma Mulya. Hal ini menunjukkan tingkat melek politik yang meningkat. Dibandingkan tahun lalu, partisipasi mereka meningkat signifikan, tutur Ni Komang Ayu Triani selaku Ketua pemilihan BEM STIE Triatma Mulya.

Ayu Triani berharap dalam seluruh rangkaian proses pemilihan, seluruh calon ketua BEM tetap menjalankan rangkaian peraturan dari panitia. “Bagi calon yang terpilih semoga dapat menjalankan visi dan misinya untuk STIE Triatma Mulya, tetapi bagi yang belum terpilih harus tetap berkontribusi dalam bidangnya masing-masing karena secara keseluruhan semuanya satu visi satu misi untuk STIE Triatma Mulya,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *