STIE Triatma Mulya dan Kanwil DJP Bali Menandatangi Nota Kesepahaman Kegiatan Inklusi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan Tinggi

Jumat, 09 Nopember 2018 bertempat di Aula L2Dikti Wilayah VIII, STIE Triatma Mulya beserta 35 Perguruan Tinggi yang berada diwilayah LLDikti Wilayah VIII melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman/ Kesepakatan Bersama Kanwil DJP Bali dalam rangka Inkluasi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini merupakan tahapan ke-4 dari rangkaian program Inkluasi Kesadaran Pajak untuk Perguruan Tinggi yang dilakukan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bali.

Tahap Inkluasi pertama yaitu sharing session Inkluasi Kesadaran Pajak pada Perguruan Tinggi di Provinsi Bali pada tanggal 12 Desember 2017 bertempat di Aula L2Dikti Wilayah VIII. Tahap Inkluasi kedua yaitu Bimbingan Teknis dan Lokakarya Persiapan Implementasi Inkluasi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan Tinggi pada tanggal 14 Mei 2018 bertempat di Hotel Golden Tulip Essential Denpasar. Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I/ Wakil Ketua I dan perwakilan satu orang dosen dari masing-masing perguruan tinggi. Para perwakilan dosen kemudian dibagi ke dalam empat komisi, yakni komisi Bahasa Indonesia, Agama Hindu, Pancasila dan Kewarganegaraan. Masing-masing komisi mendiskusikan rancangan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) per MKWU.

Tahan ketiga yaitu tranfer of knowledge dari para Dosen yang telah mengikuti kegiatan pertama dan ke-2 kepada dosen-dosen lain. Dalam kegiatan ini, dosen menjadi narasumber menyampaikan materi inklusi kesadaran pajak dan penyusunan Rancangan Pembelajaran Semester yang telah menyisipkan nilai-nilai pajak didalamnya.

Inklusi kesadaran pajak ini merupakan upaya Bersama antara Kementrian Keuangan dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak dengan Kemenristekdikti selaku pihak yang membidangi Pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam Pendidikan. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini langsung ditandatangani oleh Ketua STIE Triatma Mulya Dr. I Ketut Putra Suarthana, MM dan 35 Rektor/ Ketua Perguruan Tinggi L2Dikti Wilayah VIII. Kegiatan ini juga diisi kuliah umum yang diikuti oleh perwakilan dosen dan mahasiswa perguruan tinggi yang telah menandatangi Nota Kesepahaman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *