STIE Triatma Mulya Buka Galeri Investasi

Jumat, 02 Nopember 2018 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Triatma Mulya bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas meresmikan beroperasinya Galeri Investasi. Galeri Investasi yang berada di Gedung STIE Triatma Mulya R.211 diharapkan menjadi fasilitas pembelajaran untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar Badung – Bali yang ingin mendalami pasar modal.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua STIE Triatma Mulya, Dr. I Ketut Putra Suarthana, MM., disaksikan Direktur Utama PT. MNC Sekuritas, Susy Meilina, Kepala Divisi Pengembangan Wilayah PT. BEI, M. Kadhafi Mukrom dan Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan II dan Perijinan OJK Regional VIII Bali Nusa Tenggara, Rochman Pamungkas. Seusai peresmian dilanjutkan penandatangan kerja sama dan seminar berjudul “Investasi Cerdas di Pasar Modal”.

Putra Suarthana mengatakan sedemikian penting peran pasar modal di era saat ini karena sudah menggunakan teknologi tinggi. Pergerakan saham sedemikian cepat bergeser dan saham-saham yang dahulu dipandang sebelah mata tiba-tiba naik. Ya minimal dengan galeri investasi kita nanti akan tahu soal investasi dan harapannya para mahasiswa bisa menjadi pelaku pasar modal, apakah sebagai profesionalnya atau investor.

Beliau juga menyampaikan pasar modal di era saat ini semakin memiliki peran penting karena sumber dana tidak hanya berasal dari pinjaman tetapi juga dari pihak lain yang ingin menginvestasikan. Untuk itu, Galeri Investasi yang didirikan bersama BEI dan PT. MNC Sekuritas diharapkan menjadi tempat pendidikan pasar modal untuk masyarakat, khususnya mahasiswa.

Putra Suarthana menuturkan  pendirian Galeri Investasi merupakan bagian dari tugas STIE Triatma Mulya dalam melakukan engagements terhadap industri. STIE Triatma Mulya yang berada di kampus lebih banyak memiliki teori, namun apa yang terjadi di pasar maka yang lebih tahu adalah mereka-mereka yang berada di lapangan.

Bagaimanapun galeri ini menitikberatkan pada edukasi sehingga kalau ingin menjadi investor maka menjadilah investor yang sophisticated bukan investor yang grubyak-grubyuk, tidak tahu apa yang dibeli. Diharapkan keberadaan Galeri Investasi ini dapat dimanfaatkan mahasiswa-mahasiswa S1, S2 untuk memenuhi kebutuhan riset. Riset-riset akademis bisa dikonsultasikan dengan apa yang terjadi di pasar sehingga bisa menghasilkan riset yang lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *