Sosialisasi Buku Panduan Penulisan Proposal Penelitian & Pengabdian Masyarakat Edisi XII Tahun 2018

Guna meningkatkan kualitas riset dan pengabdian masyarakat, tenaga pendidik, atau dosen, STIE Triatma Mulya melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) melangsungkan kegiatan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Edisi XII Tahun 2018 pada hari Kamis, tanggal 05 April 2018 kepada dosen yang sudah dan akan mendapat hibah pada tahun ini diaula STIE Triatma Mulya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LP2M STIE Triatma Mulya Dr. Ida Ketut Kusumawijaya, SE., MM sebagai narasumber yang sekaligus untuk membuka acara tersebut mengatakan bahwa meningkatnya kualitas riset dan pengabdian masyarakat diharapkan mampu membawa perubahan bangsa yang lebih baik. Karya dan Inovasi, lanjut dia, haruslah terus dikembangkan oleh anak – anak bangsa. Disamping Bapak Kusumawijaya sebagai narasumber sosialisasi ini, Dr. Ni Luh Putu Agustini Karta, SE., MM juga hadir sebagai narasumber kedua dalam kegiatan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Edisi XII Tahun 2018 tersebut. Dalam paparannya, mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan itu memiliki beberapa tujuan. Di antaranya, untuk memaparkan kebijakan baru yang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas penelitian dan pengabdian. Selain kebijakan, hal itu, menurut dia, juga memberikan arah strategi yang dimaksudkan untuk meningkatkan hak kekayaan intelektual (HKI) yang didaftarkan.

Selain itu, Ibu Agustini Karta juga menyampaikan “diharapkan sosialisasi ini bisa memberi banyak pengetahuan tentang bagaimana dalam penyusunan proposal penelitian dan proposal pengabdian kepada masyarakat. sehingga menghasilkan proposal – proposal yang memiliki kualitas yang baik, serta mengantisipasi kesalahan dalam membuat proposal.

Dari sosialisasi ini juga, diharapkan bisa menambah jumlah proposal yang didanai oelh dikti untuk tahun 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *