Seminar Regional “The Art of Digital Marketing”

Jumat, 19 Oktober 2018 bertempat di Aula Lt.4 kampus STIE Triatma Mulya, Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Triatma Mulya menggelar Seminar Regional dengan bertemakan “The Art of Digital Marketing”. Pemasaran digital pada era teknologi saat ini adalah alat yang sangat berpengaruh terhadap pemasaran suatu produk. Pemasaran digital adalah pemasaran produk atau layanan yang menggunakan teknologi digital, tetapi juga termasuk ponsel, periklanan display, dan media digital lainnya.

Seminar regional ini diikuti oleh mahasiswa STIE Triatma Mulya yang menempuh Pendidikan srata satu dan menempuh Pendidikan srata dua (Magister) serta jajaran dosen, masyarakat umum dan mahasiswa dari luar kampus STIE Triatma Mulya.

Terdapat dua narasumber yang dihadirkan pada seminar ini. Narasumber pada acara seminar ini adalah Ni Luh Putu Ary Pertami yang merupakan owner dari Ni Luh Djelantik dan narasumber lainnya adalah Ida Bagus Made Mahendra yang merupakan Founder of Avatar Solutions.

Sebagai sambutan dalam acara Seminar Regional yang diselenggaran Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Triatma Mulya adalah Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Triatma Mulya, Komang Krishna Yogantara, SE., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan dalam era digital ini masyarakat dituntut untuk tidak gaptek teknologi sehingga mampu mengikuti perubahan yang ada. Secara tidak sadar masyarakat sebenarnya telah memasarkan dirinya sendiri yaitu melalui media sosial artinya masyarakat sebenarnya telah menerapkan Digital Marketing untuk dirinya sendiri. Beliau juga berpendapat seni dalam pemasaran digital juga harus dilakukan oleh pengusaha-pengusaha untuk lebih baik lagi dalam memasarkan produknya, bertemakan tentang “The Art of Digital Marketing” seminar ini diharapkan menjadi ajang penambahan ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa untuk jauh lebih mengenal tentang seni dalam pemasaran digital.

Seminar yang diselenggarakan kali ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang seni digital marketing yang akan mendukung profesi dan bisnis dari peserta. Tampak juga peserta dipacu untuk memahami dan mengartikan beberapa topik-topik presentasi yang disampaikan oleh narasumber dan langsung memberikan tanggapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *