PKKMB Yayasan Triatma Surya Jaya Tahun 2018

Senin, 30 Juli 2018 seluruh mahasiswa baru institusi perguruan tinggi yang berada pada naungan Yayasan Triatma Surya Jaya tahun akademik 2018/2019 mengikuti PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) di Lapangan Yayasan Triatma Surya Jaya. Adapun perguruan tinggi yang ikut terlibat pada acara ini adalah STIE Triatma Mulya, STIPAR Triatma Jaya, Akademi Komunitas Mapindo dan PPLP Mapindo. Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Triatma Surya Jaya, Ketua STIE Triatma Mulya, Ketua STIPAR Triatma Jaya, Direktur Akademi Mapindo, Direktur PPLP Mapindo, para Wakil Ketua masing – masing Lembaga, para Wakil Direktur, Ketua Program Studi serta pimpinan dan kepala dimasing masing unit.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 498 orang dan dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan Triatma Surya Jaya Dr. I Ketut Putra Suarthana, MM. Dalam sambutannya beliau mengucapkan Selamat Datang mahasiswa yang telah diterima di STIE Triatma Mulya, STIPAR Triatma Jaya, Akademi Komunitas Mapindo dan PPLP Mapindo. Kami senang karena saudara sudah tidak salah memilih dan menentukan pilihan saudara. Kami adalah institusi yang memberikan jaminan keterampilan yang terbaik di bidang pariwisata dan ilmu ekonomi sehingga kami yakin saudara tidak akan kalah bersaing dengan program – program lainnya yang ada ditempat lain. Dengan catatan apabila saudara mau dibentuk dan berjuang serta bekerja keras. Dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Ketua Panitia PKKMB 2018 I Made Hedy Wartana, SE., MM.

Dalam laporannya Hedy Wartana menyampaikan pada periode Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, mengusung tema “Be Creative Be Smart Trough Management Bussines Building”. Beliau juga menyampaikan PKKMB Yayasan Triatma Surya Jaya ini bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya, memuat antara lain tentang sistem pendidikan tinggi kegiatan akademik dan kemahasiswaan serta kebijakan kampus, serta materi bela negara, radikalisme, penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Adapun materi kegiatan PKKMB tahun ini adalah pembinaan kesadaran bela negara, pembinaan kehidupan berbangsa dan bernegara, general education, sosialisasi sistem Pendidikan tinggi dan kegiatan akademik di perguruan tinggi, pengenalan nilai budaya, tata krama dan etika keilmuan pada perguruan tinggi, sosialisasi organisasi dan kegiatan kemahasiswaan, persiapan penyesuaian diri di perguruan tinggi sosialisasi tentang penanggulangan radikalisme, terorisme dan bahaya penggunaan narkoba, anti korupsi serta plagiarisme, pemberian motivasi dan kiat sukses belajar dan prestasi dan prospek peluang kerja lulusan perguruan tinggi serta kegiatan cinta kebersihan dan cinta lingkungan dan kepedulian mahasiswa yang dilaksanakan di pantai Berawa, Tibubeneng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *