Penyerahan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang Izin Universitas Triatma Mulya (UTM)

Program Kementerian Ristek Dikti, untuk mengurangi jumlah perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia telah dilaksanakan dengan konsisten di wilayah LLDikti Wilayah VIII. Hal itu dikemukakan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. didampingi oleh Kabag Kelembagaan Sistem Informasi dan Kerjasama Drs. I Made Gunawan Swarnaya, dalam sambutannya pada acara penyerahan surat keputusan penggabungan empat institusi Perguruan Tinggi yaitu STIE Triatma Mulya, Stikes Jembrana, STIT Jembrana dan STKIP Jembrana menjadi Universitas Triatma Mulya (UTM) di aula Universitas Triatma Mulya di Jalan Kubu Gunung, Dalung, Kuta Utara, Badung, Bali.

Disebutkan Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Universitas Triatma Mulya (UTM) resmi beroperasi. Ini merupakan pilot project dan contoh Dikti yang sukses dalam hal program penggabungan perguruan tinggi swasta di Indonesia. Diharapkan Universitas Triatma Mulya akan menjadi universitas besar yang mampu memberikan pengaruh peningkatan mutu SDM di Bali.

Dalam keterangannya setelah menerima secara resmi SK Ijin Operasional dari Dikti Nomor: 443/KPT/I/2019 tanggal 11 Juni 2019, Dr. I Ketut Putra Suarthana, MM selaku Ketua Yayasan Triatma Surya Jaya, mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Kemenristek Dikti dan LLDIKTI Wilayah VIII atas kepercayaan memberikan kewenangan penyelenggaraan pendidikan tinggi setingkat universitas di Yayasan Triatma Surya Jaya. “Kami akan menjaga kepercayaan ini dengan melaksanakan misi Tridarma Perguruan tinggi dengan konsisten dan berkualitas sesuai kaidah akademik yang diamanatkan negara,” tutup Putra Suarthana ini.

Sesuai SK Ijin Operasional dari Dikti Nomor: 443/KPT/I/2019 tanggal 11 Juni 2019, UNIVERSITAS TRIATMA MULYA berhak menyelenggarakan kewenangan akademik dalam 10 prodi sebagai berikut;

  1. Magister Manajemen (S2)
  2. Program Sarjana Manajemen (S1)
  3. Program Sarjana Akuntansi (S1)
  4. Program Sarjana Keperawatan (S1)
  5. Program Sarjana Teknik Infomatika (S1)
  6. Program Sarjana Teknik Elektro (S1)
  7. Program Sarjana PGSD (S1)
  8. Program Sarjana Penjaskesrek (S1)
  9. Program Sarjana Bahasa Inggris (S1)
  10. Program Diploma Kebidanan (D3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *