Pelepasan Management Training Tahun Akademik 2018/2019

Pelepasan management training dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Juli 2018 yang dihadiri 37 mahasiswa program studi manajemen semester 7 (tujuh) tahun akademik 2018/2019. Mata Kuliah management training ini adalah mata kuliah lapangan untuk mengaplikasikan teori yang diperoleh dengan permasalahan yang terjadi di dunia kerja. Kuliah management training ini dilaksanakan dari bulan Juli sampai bulan Oktober 2018.

Mata kuliah ini mengajarkan mahasiswa untuk mengembangkan softskill, berhubungan dengan masyarakat, berorganisasi, mengelola perbedaan, membangun empati, merumuskan rencana dan melaksanakan kegiatan secara berkelompok, serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ditemui.

Komang Krishna Yogantara, SE., M.Si selaku Pembantu Ketua I dan didampingi oleh Ketua Program Studi Manajemen A. A. Ketut Sri Asih, SE., MM pada pembukaan dalam pelepasan management training tahun akademik 2018/2019 ini mengatakan bahwa yang melatar belakangi ditawarkannya mata kuliah management training ini adalah bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa keperusahaan – perusahaan yang telah ditunjuk yaitu sebanyak 8 (delapan) lokasi didaerah Badung dan Denpasar. Beliau juga menyampaikan management training adalah untuk membentuk pola pikir mahasiswa dalam melihat suatu masalah dan sekaligus memberikan alternatif solusinya. Untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus, serta mendapat kesempatan mempelajari seluk beluk standar kerja. Dan juga meningkatkan penguasaan keterampilan dan keahlian tertentu, serta menjadi bekal dan jembatan dalam menjalani karir yang sesungguhnya. Disamping itu pula juga mengingatkan untuk selalu menjaga nama baik almamater STIE Triatma Mulya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *