Pelaksanaan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Dosen STIE Triatma Mulya

Ekonomi kreatif yang mencakup industri kreatif, di berbagai negara di dunia saat ini, diyakini dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa secara signifikan. Indonesia pun mulai melihat bahwa berbagai subsektor dalam industri kreatif berpotensi untuk dikembangkan, karena bangsa Indonesia memiliki sumberdaya manusia kreatif dan warisan budaya yang kaya.

Industri kreatif merupakan industri yang berfokus pada penciptaan dan eksploitasi karya cipta seni dan kerajinan dengan pemanfaatan kreativitas, ketrampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan dan lapangan kerja dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu

Salah satu kelompok industri kreatif adalah kerajinan, khususnya kerajinan Pigura Wall Décor Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali (Bapak Ida Bagus Yudi Darmawisesa), yang menjadi mitra Program Kemitraan Masyarakat (PKM) STIE Triatma Mulya untuk pelaksanaan Tahun 2019. Pelaksanaan PKM yang diketuai oleh Bapak I Made Hedy Wartana, SE., MM dan didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM). Diharapkan dengan kontribusi yang diberikan tim pelaksana PKM Dosen STIE Triatma Mulya dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja serta kapasitas pengelolaan usaha sehingga mampu menciptakan keunggulan bersaing usaha.

Kehadiran tim pelaksana PKM Dosen STIE Triatma Mulya pada hari Selasa, 28 Mei 2019 yaitu dalam rangka Serah Terima Mesin Cetak Plat Dasar Pigura Kepada Mitra PKM Dosen STIE Triatma Mulya (Bapak I Made Hedy Wartana, SE., MM) dengan Mitra PKM Perajin Pigura Wall Décor Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali (Bapak Ida Bagus Yudi Darmawisesa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *