Outing “Rafting New Alamkasa” Civitas Prodi Akuntansi STIE Triatma Mulya

Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi STIE Triatma Mulya menyelenggarakan outing berupa kegiatan rafting di New Alamkasa, Bongkasa pada hari Jumat, 17 Mei 2019. Outing yang merupakan event tahunan ini dihadiri sekitar 53 mahasiswa akuntansi dan 10 orang dosen STIE Triatma Mulya.

Rafting yang dilaksanakan kurang lebih 1,5 jam perjalanan di sungai ayung ini adalah sebuah aktivitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang berjeram menggunakan media boat karet, dayung.

Selain itu kegiatan rafting ini juga sebagai olahraga kelompok yang sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerjasama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai.

Kegiatan yang dilakukan di alam terbuka merupakan upaya mengingatkan para mahasiswa untuk kembali ke alam (back to nature). Gde Herry Sugiarto Asana, SE., M.Si selaku Ketua Program Studi Akuntansi STIE Triatma Mulya mengatakan tujuan dari kegiatan outing kali ini adalah meningkatkan produktivitas dengan cara team building, membangun hubungan yang baik antara sesama mahasiswa dan juga para dosen, membangun sebuah kepercayaan lewat team building games, serta untuk meningkatkan motivasi. Dalam perkuliahan, mahasiswa perlu menjaga keseimbangan antara kuliah dan refreshing.

Dalam kegiatan outing kali ini, turut hadir Wakil Ketua II I Ketut Yudana Adi, SE., MM, Ketua LP2M Dr. Ida Ketut Kusumawijaya, SE., MM, Kaprodi Akuntansi Gde Herry Sugiarto Asana, SE., M.SI, Kabag Kemahasiswaan Komang Fridagustina Adnantara, SE., M.Si serta beberapa perwakilan dosen dan staff STIE Triatma Mulya dan tentunya mahasiswa program akuntansi mulai dari semester 2 sampai semester 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *