Mahasiswa Prodi Akuntansi Mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi

Sebanyak 43 mahasiswa program studi akuntansi STIE Triatma Mulya Tahun Akademik 2018/2019 mengikuti Uji Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P3 Akuntansi Triatma. Uji Sertifikasi ini yang dilaksanakan selama 2 hari di Tempat Uji Kompetensi STIE Triatma Mulya dengan Skema Teknisi Akuntansi Muda.

Uji kompetensi ini merupakan bagian dari Lembaga STIE Triatma Mulya untuk menyiapkan lulusan prodi akuntansi menjadi teknisi akuntansi muda. Untuk meraih itu mahasiswa prodi akuntansi yang di uji sertifikasinya harus sudah lulus dari 2 unit kompetensi yaitu Memproses Dokumen Dana Kas Kecil dan Memproses Dokumen Dana Kas di Bank

Kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut dari MoU antara STIE Triatma dan Lembaga Sertifikasi Profesi Akuntansi Triatma ini diharapkan menghasilkan menjadi seorang teknisi akuntansi muda yang dapat berkiprah dan diharapkan dapat berkontribusi di masyarakat.

Hadir dalam Uji Sertifikasi Teknisi Akuntansi Muda ini yaitu 4 orang asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi Akuntansi Triatma. Wakil Ketua II Ketut Yudana Adi, SE., MM hadir memberikan sambutan sekaligus membuka rangkaian acara Uji Kompetensi. Beliau sangat mendukung terselenggaranya acara ini karena akan menambah kompetensi lulusan STIE Triatma Mulya khususnya Prodi Akuntansi. Pada masa mendatang kerja sama ini diharapkan terus terjalin, kuota peserta uji sertifikasi bisa bertambah guna menyiapkan lulusan yang kompeten dibidang Teknisi Akuntansi Muda dan berdaya saing tinggi saat terjun ke dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *