Sejarah

Fakultas Pendidikan adalah Fakultas yang kini dimiliki Universitas Triatma Mulya, Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Jembrana yang pada awalnya merupakan Institusi Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan Jembrana. Dari penggabungan tiga perguruan tinggi menjadi Universitas Triatma Mulya, kini Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan Jembrana terlahir menjadi Fakultas Pendidikan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Triatma Mulya. Saat ini Fakultas Pendidikan memiliki 3 (empat) Program Studi yaitu Program Studi Sarjana PGSD (S1), Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan Program Studi Sarjana Pendidikan Olah Raga Kesehatan dan Rekreasi (S1).

 

Program Studi

Program Studi Sarjana PGSD

Program Studi Sarjana PGSD Universitas Triatma Mulya adalah program studi yang menghasilkan sarjana pendidikan bidang pendidikan dasar yang profesional dengan memiliki kemampuan dasar mendidik dengan berlandaskan teknopreneur, kolaborasi/kerjasama dan kemandirian. Profil lulusan Program Studi Sarjana PGSD Universitas Triatma Mulya adalah Tenaga Pendidik yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pendidikan berdasarkan keilmuan, wawasan, pengetahuan, dan motivasi yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dasar, Peneliti Pemula yang mampu memecahkan permasalahan pembelajaran, serta mampu menghasilkan inovasi pembelajaran yang teruji dan untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar, Praktisi Pendidikan yang dapat mengembangkan dan mengelola pendidikan yang berperan sebagai konsultan pendidikan, pengelola pendidikan, pembina ekstra kurikuler, pengembang media dan sumber belajar serta pendidik di jalur non formal setara sekolah dasar.

 

Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Triatma Mulya mengembangkan kurikulum berbasis KKNI dan memadukan local genius berupa nilai-nilai keislaman dengan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris English Linguistics English Language Skills, kompetensi dan keterampilan mengajar bahasa language teaching skills), psikologi pendidikan educational psychology, kompetensi kewirausahaan entrepreneurship dan keterampilan memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.

 

Program Studi Sarjana Pendidikan Olah Raga Kesehatan dan Rekreasi

Program Studi Sarjana Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Triatma Mulya adalah salah satu dari tiga prodi di Fakultas Pendidikan. Prodi ini menyelenggarakan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi dengan tujuan menghasilkan lulusan dalam bidang pengajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dilingkungan Satuan Pendidikan dengan kualifikasi sarjana pendidikan (S1) yang unggul, profesional, terampil, dan peka terhadap kelestarian lingkungan sosial masyarakat. Lulusan Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi juga dibekali keterampilan manajemen penyelenggaraan pertandingan olahraga, intertainment olahraga, sport interpreneurship, journalism, dan kemampuan menjadi pelatih cabang olahraga. Prodi ini memiliki mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis dan atlet dalam berbagai cabang olahraga baik tingkat daerah, nasional maupun internasional