Sejarah

Fakultas Kesehatan, Sains & Teknologi adalah Fakultas yang kini dimiliki Universitas Triatma Mulya, Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Jembrana yang pada awalnya merupakan Institusi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jembrana atau STIKES Jembrana dan Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Jembrana atau STIT Jembrana. Dari penggabungan tiga perguruan tinggi menjadi Universitas Triatma Mulya, STIKES Jembrana dan STIT Jembrana kini terlahir menjadi Fakultas Kesehatan, Sains & Teknologi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Triatma Mulya. Saat ini Fakultas Kesehatan, Sains & Teknologi memiliki 4 (empat) Program Studi yaitu Program Studi Ilmu Keperawatan (S1), Program Studi Ilmu Kebidanan (DIII), Program Studi Teknik Informatika (S1) dan Program Studi Teknik Elektro (S1).

 

Program Studi

Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan

Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan tenaga-tenaga perawat yang unggul, beretika, kreatif, dan inovatif dengan berlandaskan budaya serta mampu bersaing baik secara nasional dan global. Masa tempuh pendidikan S1 Ilmu Keperawatan adalah 8 semester dan setelah lulus memperoleh gelar Sarjana Keperawatan (S.Kep). Program Studi S1 Ilmu Keperawatan telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan Surat Keputusan Nomor 342/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2015 pada tanggal 9 Mei 2015.

 

Program Studi Diploma III Ilmu Kebidanan

Program Studi Diploma III Ilmu Kebidanan menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan tenaga-tenaga bidan yang unggul, beretika, kreatif, dan inovatif dengan berlandaskan budaya serta mampu bersaing baik secara nasional dan global. Masa tempuh pendidikan DIII Kebidanan adalah 6 semester dan setelah lulus memperoleh gelar Ahli Madya Kebidanan (A.Md.Keb).

 

Program Studi Sarjana Teknik Informatika

Program Studi Sarjana Teknik Informatika Teknik Informatika merupakan salah satu program studi Universitas Triatma Mulya yang mempelajari serta menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (software), dan kinerja komputer. Dalam kata lain, bidang studi ini akan melakukan pembahasan terkait pengolahan data dengan memanfaatkan teknologi komputer yang menggunakan prinsip dan proses logika. Profil Lulusan Program Studi S1 Teknik Informatika adalah: Programmer, Inovator Digital, Pengusaha Digital.

 

Program Studi Sarjana Teknik Elektro

Program Studi Sarjana Teknik Elektro Universitas Triatma Mulya mengembangkan sebuah program pendidikan berkualitas yang mampu mempersiapkan sarjana teknik elektro yang memiliki pengetahuan cukup dan mampu mengembangkan keahliannya dalam mengikuti kemajuan ilmu dan kebutuhan masyarakat. Mahasiswa akan dibawa kepada kesadaran bahwa dalam bidang teknik banyak persoalan yang penyelesaiannya tidak hanya satu, dan adalah tugas sebagai sarjana teknik elektro untuk memilih penyelesaian yang dapat dipertanggungjawabkan dari segi keselamatan, ekonomi dan teknis. Profil Lulusan Program Studi Sarjana Teknik Elektro adalah: Computer System Engineer.