Sejarah

Fakultas Bisnis kini lahir sebagai fakultas baru di Universitas Triatma Mulya Bali, dibawah naungan Yayasan Triatma Surya Jaya”. Fakultas Bisnis sebelumnya merupakan institusi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Triatma Mulya yang telah bergabung menjadi Universitas Triatma Mulya, didirikan pada tahun 1999 berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI  No. 128/D/0/1999 tanggal 22 Juli 1999. Program studi yang dikelola adalah Manajemen dan Akuntansi dengan jenjang Strata 1 (Sarjana). Setelah berdirinya program Sarjana (S1) dan telah berjalan selama 8 tahun, maka dibukalah program baru yaitu Program Pasca Sarjana STIE Triatma Mulya, Program Studi Magister Manajemen, tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2007 dengan SK. Dirjen Dikti No. 2111/D/T/2007.

 

Program Studi

Program Studi Magister Manajemen

Koordinator Program Studi:

Dr. Ni Luh Putu Agustini Karta, SE., MM

Contact Person: +62 812-3942-8287

Dirintisnya Program Studi Magister Manajemen Universitas Triatma Mulya dengan empat konsentrasi yaitu, konsentrasi Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Bisnis Pariwisata.

Pasca Sarjana Universitas Triatma Mulya telah mendapatkan  ijin dari Dirjen Pendidikan Tinggi yaitu Surat Ijin Penyelenggaraan Program Studi Manajemen S2 pada Universitas Triatma Mulya di Denpasar, Badung-Bali No.3574/SK/BAN-PT/Ak-PNB/M/IX/2019 tanggal 24 September 2019. Lulusan Pasca Sarjana Universitas Triatma Mulya akan menyandang gelar Magister Manajemen (MM)

Program Studi Magister Manajemen Universitas Triatma Mulya telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan Akreditasi “B” .

Fasilitas gedung perkuliahan Program Studi Magister Manajemen   berlantai tiga dengan desain layaknya kehidupan kantor dan administrasi. Gedung lantai III digunakan sebagai ruang administrasi, lantai I,II,II

 

Program Studi Sarjana Akuntansi

Koordinator Program Studi:

Gde Herry Sugiarto Asana, SE., M.Si

Contact Person: +62 821-4412-0806

Program Studi Akuntansi Universitas Triatma Mulya menyediakan sistem pembelajaran didalam rangka pengembangan modal intelektual peserta didik, khususnya pada bidang akuntansi, yang berstandar global. Kompetensi lulusan program studi akuntansi Univeritas Triatma Mulya mengacu pada standar profesi akuntansi, yakni menguasai konsep teoritis dan praktis dalam penyusunan laporan keuangan, pengauditan dan analisis keuangan suatu entitas, serta bidang-bidang lain yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan bidang akuntansi, seperti keuangan, bisnis, ekonomi dan pengetahuan dasar hukum positif Indonesia. Dalam bidang ilmunya program studi akuntansi Universitas Triatma Mulya lebih mempelajari bagaimana mengklasifikasikan tiap transaksi perusahaan dan melaporkannya dalam sebuah laporan keuangan. Selain itu keunggulan lain dari program studi akuntansi Universitas Triatma Mulya memiliki tax center yang berguna dalam menunjang ilmu di sektor perpajakan serta Galeri Investasi dalam menunjang proses pembelajaran saham.

Dengan lebih menspesifik ilmu yang diterapkan dalam program studi akuntansi Universitas Triatma Mulya peluang karir untuk lulusan sangat terbuka lebar karena akuntansi adalah fungsi yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan, bahkan perusahaan yang sederhana pun membutuhkan tenaga akuntansi.

Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Triatma Mulya telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan Akreditasi “B” .

 

 

Program Studi Sarjana Manajemen

Koordinator Program Studi:

A. A. Ketut Sri Asih, SE., MM

Contact Person: +62 813-3767-1071

Program Studi Manajemen Universitas Triatma Mulya memiliki keunggulan dibandingkan dengan prodi sejenis yang ada disekitarnya, karena dalam kurikulumnya diselipkan muatan lokal berupa pengetahuan praktis tentang perhotelan, sehingga lulusannya selain memiliki kemampuan di bidang manajemen juga dibekali dengan sertifikat perhotelan yang dapat dipergunakan sebagai nilai tambah dalam memasuki dunia kerja.  Muatan lokal ini juga akan dapat mempermudah lulusan prodi manajemen Universitas Triatma Mulya dalam mencari peluang kerja di bali khususnya di bidang pariwisata dan perhotelan.

Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Triatma Mulya telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan Akreditasi “B” .

Program Studi Sarjana PGSD

Program Studi Sarjana PGSD Universitas Triatma Mulya adalah program studi yang menghasilkan sarjana pendidikan bidang pendidikan dasar yang profesional dengan memiliki kemampuan dasar mendidik dengan berlandaskan teknopreneur, kolaborasi/kerjasama dan kemandirian. Profil lulusan Program Studi Sarjana PGSD Universitas Triatma Mulya adalah Tenaga Pendidik yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pendidikan berdasarkan keilmuan, wawasan, pengetahuan, dan motivasi yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dasar, Peneliti Pemula yang mampu memecahkan permasalahan pembelajaran, serta mampu menghasilkan inovasi pembelajaran yang teruji dan untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar, Praktisi Pendidikan yang dapat mengembangkan dan mengelola pendidikan yang berperan sebagai konsultan pendidikan, pengelola pendidikan, pembina ekstra kurikuler, pengembang media dan sumber belajar serta pendidik di jalur non formal setara sekolah dasar.

 

Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Triatma Mulya mengembangkan kurikulum berbasis KKNI dan kurikulum  KPT 4.0 yang dipadukan dengan kebutuhan industri terkini. Tidak hanya itu, prodi ini juga memberikan pembekalan berupa kompetensi kewirausahaan atau entrepreneurship dan keterampilan memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran sehingga akan menghasilkan kompetensi lulusan antara lain sebagai tenaga pendidik bahasa Inggris, peneliti, pengembang perangkat penilaian, pengembang program pembelajaran Bahasa Inggris, penerjemah, interpreter dan penyedia layanan Bahasa Inggris (untuk keperluan bisnis).

 

Program Studi Sarjana Pendidikan Olah Raga Kesehatan dan Rekreasi

Program Studi Sarjana Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Triatma Mulya adalah salah satu dari tiga prodi di Fakultas Pendidikan. Prodi ini menyelenggarakan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi dengan tujuan menghasilkan lulusan dalam bidang pengajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dilingkungan Satuan Pendidikan dengan kualifikasi sarjana pendidikan (S1) yang unggul, profesional, terampil, dan peka terhadap kelestarian lingkungan sosial masyarakat. Lulusan Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi juga dibekali keterampilan manajemen penyelenggaraan pertandingan olahraga, intertainment olahraga, sport interpreneurship, journalism, dan kemampuan menjadi pelatih cabang olahraga. Prodi ini memiliki mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis dan atlet dalam berbagai cabang olahraga baik tingkat daerah, nasional maupun internasional