Dosen STIE Triatma Mulya Mengikuti Upacara Bendera Memperingati Hari Hardiknas 2019 di Kantor LLDIKTI Wilayah VIII

LLDIKTI Wilayah VIII melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Hardiknas Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prod Dasi Astawa, M.Si, pada Kamis 2 Mei 2019 di Halaman Kantor LLDIKTI Wilayah VIII. Upacara ini di hadiri oleh STIE Triatma Mulya dan PTS yang ada di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII.

Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir yang dibacakan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dasi Astawa, M.Si menjelaskan bahwa, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengangkat tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini yaitu mewujudkan “SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”. Tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat. Revolusi perangkat lunak telah mentranformasikan kegiatan ekonomi, dengan sebagian pekerjaan yang ada akan digantikan oleh 4 otomatisasi.

Pergeseran ini niscaya menuntut sistem pendidikan untuk turut berevolusi menyesuaikan diri. Upacara ini mesti menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan, bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut.

Setelah selesainya Upacara Bendera memperingati Hari Hardiknas Tahun 2019 ini seluruh dosen STIE Triatma Mulya yang telah hadir tidak lupa untuk berfoto bersama, kemudian kembali kekampus serta melanjutkan aktivitas di lingkungan kampus STIE Triatma Mulya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *